Hak Paten Produk Paling Konyol di Dunia

Ditulis oleh: Aneh Unik Menarik Nyata -

Pasang Iklan Murah
Iklan hanya 25.000 perbulan di banyak blog, kunjungi lansung ke KBL. Dijamin murah meriah!

Iklan Khusus Produk
Tingkatkan Penjualan dengan iklan terjangkau. Filibilitas dan impresi produk anda akan segera meningkat, mau?

Backlink murah
Cuma 20.000 dapat backlink berkualitas. Khusus blogger lokal yang ingin maju, segera gabung!

Ads by: Blogger Lampung
Paten Produk Paling Konyol di Dunia - Untuk melindungi kekayaan inovasi dari berbagai ide kreatif memang sudah selayaknya jika pemilik ide menggunakan paten untuk melindungi ide yang dimiliki. Paten tersebut digunakan untuk melindungi ide-ide yang kita miliki agar tidak digunakan oleh orang lain dengan tidak bertanggung jawab. Begitupun dengan ide yang menghasilkan sebuah produk yang memiliki nilai guna dan manfaat.

Berkaitan dengan paten tersebut ternyata di dunia ini ada beberapa beberapa paten produk yang kurang begitu umum dan bahkan terlihat begitu konyol dan menggelikan. Bahkan, beberapa paten yang tidak wajar tersebut pada akhirnya harus ditarik dari pasaran. Nah, berikut ini ada beberapa paten produk paling konyol yang pernah ada di dunia. Dari beberapa paten berikut diantaranya ada yang masih lumrah namun ada yang benar-benar sudah tidak masuk akal.

Berikut sejumlah paten yang tercatat di USPTO (United States Patent & Trademark Organization) yang akan membuat kita tertawa saat membacanya. Supaya tidak penasaran paten apa sajakah yang tidak umum tersebut mari kita lihat satu per satu di bawah ini.

1. Sadel Ayah
Penemuan konyol ini dikhususkan untuk para ayah guna membawa anak-anaknya tumbuh di lingkungan sekitar. Oleh karena itu, penemuan ini berkonsentrasi pada bagaimana seorang ayah bisa membawa anak sampai dewasa dan benar-benar bisa berjalan sendiri!

Foto: Ilustrasi/shutupandtakemymoney.com

Bagaimana, apakah paten di atas cukup unik dan tidak umum jika dibanding dengan paten produk lainnya? Ya, untuk jenis produknya mungkin masih bisa diterima tapi entahlah jika berhubungan dengan penggunaannya. Bagaimana menurut anda?

2. Kaos Gerbil

Penemuan ini memungkinkan Anda membawa hewan peliharaan Anda di baju. Sebaliknya, hewan peliharaan sejenis hamster juga bisa berjalan-jalan sehingga mendapatkan udara segar dan merasakan sinar matahari langsung yang akan membuatnya dalam kondisi baik.
Kalau diamati ternyata unik juga ya ide dan penemuan tersebut? Bagaimana tidak, sebuah kaos dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat berfungsi sebagai sarana dalam membawa hewan peliharaan. Mungkin menarik dan kreatif tapi sedikit aneh memang.

3. Manusia sebagai sepeda
Penemuan ini menjadikan tubuh manusia sebagai penghubung dua ban sepeda. Ini diklaim sebagai alat latihan terbaik. Namun sekalinya jatuh, boleh jadi Anda akan kehilangan sesuatu lebih penting dari kalori.

Bagaimana dengan paten produk yang satu ini? Apakah menurut Anda cukup unik? Ya, paten di atas memang tidak umum atau lazim seperti layaknya produk-produk lain yang dipatenkan. Tapi jika dilihat dari sisi idenya memang cukup nyelenah dan kreatif juga.

4. Sensor jika mobil menabrak pejalan kaki
Paten ini bisa dipasang di bumper mobil Anda. Ini adalah sensor yang memberi sinyal apakah Anda menabrak pejalan kaki atau tidak. Mengapa ini diperlukan ketika orang tersebut sudah merasakan sakit? Ini penemuan paling konyol yang pernah dipatenkan.



5. Protektor telinga binatang
Jika anjing Anda memiliki telinga panjang dan selalu jatuh ke dalam makanan anjing ketika ia makan, maka Anda mungkin bisa pertimbangkan pelindung telinga hewan. Dengan cara ini, terdapat wadah yang memegang telinga mereka tetap di tempat


Demikianlah tadi Hak Paten Produk Paling Konyol di Dunia, semoga bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Jangan lupa baca juga beberapa berita unik dan menarik lainnya yang sudah disiapkan dibagian akhir artikel ini. Sampai bertemu di peristiwa unik berikutnya.

Referensi:
www.top-10-list.org, uniknya.com, Juli 2011